Mohon Maaf Atas Ketidak Nyamanan Anda Dalam Mengakses Sebagian Link, Karena Masih Dalam Perbaikan
Home » » Bunkasai, Festifal Kebebudayaan jepang di Sasatra Jepang UNAND

Bunkasai, Festifal Kebebudayaan jepang di Sasatra Jepang UNAND

Written By andalas journal of history on Senin, 19 Maret 2012 | 12.06

Ilustrasi Bunkasai

            Festival Budaya Jepang (文化 Bunkasai ) adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh sebagian besar sekolah di Jepang , dari  Taman Kanak- kanak dan universitas di mana siswa menampilkan prestasi sehari-hari mereka. Orang yang ingin masuk sekolah  atau yang tertarik dengan sekolah mungkin datang untuk melihat apa saja kegiatan yang sekolah dan suasana seperti. Orang tua juga mungkin ingin melihat jenis pekerjaan yang dilakukan anak-anak mereka di tempat merekamenimba ilmu.
Seperti halnya juga di Fakultas ilmu Budaya Universitas Andalas Bunkasai ini merupakan suatau kegiatan tahunan yang diadakan oleh setiap angkatan, disini banyak hal yang di dapatkan oleh semua orang baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, ataupun masyarakat umum ada di kota Padang.
            Pada tahun ini, Bunkasai di Sastra Jepang UNAND ini merupakan Bunkasai yang ke 8 dan  bukanlah hal yang biasa-biasa saja karena sudah di persiapakan dari beberapa bulan yang lalu oleh semua mahasiswanya, dengan persiapan yang matang ini mereka menginginkan keberhasilan acara ini yang merupakan hal yang penting.
            Ketua dari acara Bunkasai yang ke 8 ini Al yang biasa dipanggil sehari hari mengatakan “Memang sebuah acara yang besar itu ada beberapa kendalanya, seperti dari hal pendanaan untuk menyukseskan acara ini dan juga peserta yang mengukutinya. Peserta yang mengikuti ini bias di bilang semua orang(Pelajar SMA,Mahasiswa Umum)”.(18/03/2012)
            Dengan adanya acara bunkasai yang ini semoga menjadi sebuah ajang bagi penggemar berat kebuadayaan jepang untuk menampilkan semua kemampuan mereka dalam hal kebuadayaan jepang dan pengabdian terhadap masyarakat yang diadakan oleh mahasiswa.(well)
Share this article :

Posting Komentar