Mohon Maaf Atas Ketidak Nyamanan Anda Dalam Mengakses Sebagian Link, Karena Masih Dalam Perbaikan
Home » » Sampah Banyak, Pengunjung Sedikit

Sampah Banyak, Pengunjung Sedikit

Written By andalas journal of history on Senin, 19 Maret 2012 | 12.10

Lampu taman yang rusak di Purus
Indahnya cahaya air laut pantai Padang yang disinari Matahari tak seindah kondisi lingkungan disekelilingnya, contohnya di sepanjang Pantai Padang terutama daerah Purus, sampah yang berserakan menciptakan pemandangan yang tidak enak untuk dilihat serta menimbulkan bau busuk yang mengganggu kenyamanan pengunjung.
Seorang pengunjung di Purus, Noffa Febrina (20) mengatakan bahwa kondisi lingkungan yang ada memang sangat mengganggu sekali, dan menghilangkan semangat pengunjung untuk berwisata di pantai Padang, terutama di Purus. Hal yang serupa juga dikatakan oleh pengunjung lain, Nani Fitriani (20) menyebutkan kalau kondisi lingkungan yang kotor sangat menghilangkan keinginan orang-orang untuk berkunjung ke Purus. Ketika diwawancarai, salah seorang pedagang kaki lima yang sering membersihkan sampah-sampah yang berserakan disekitar pantai di Purus Rasmi (49) mengatakan bahwa sampah-sampah tersebut tidak akan berserakan jika pengunjung tidak membuang sampah sembarangan. Ia juga mengatakan jika sampah semakin banyak dan membuat pengunjung berkurang maka penghasilannya tentu akan menurun.
Selain sampah, ada faktor lain yang menyebabkan hilangnya keindahan Pantai Padang dimata pegunjung, yaitu kondisi lampu taman yang tidak layak lagi sebagai penyemarak kehidupan Pantai Padang. Untuk itu jagalah kebersihan dan prasarana yang ada, agar keindahan dan kenyamanan di Pantai Padang dapat tercipta dam menjadikan Pantai Padang sebagai tempat yang layak untuk dikunjungi. (Fauzan)

Share this article :

Posting Komentar