Mohon Maaf Atas Ketidak Nyamanan Anda Dalam Mengakses Sebagian Link, Karena Masih Dalam Perbaikan
Home » » Hebohnya Kenaikan BBM Di Singgalang

Hebohnya Kenaikan BBM Di Singgalang

Written By andalas journal of history on Minggu, 18 Maret 2012 | 23.30

Koran Singgalang
         Singgalang  sebuah harian umum Independen di Sumatera Barat dengan semboyannya “Membina harga diri untuk kesejahteraan Nusa dan Bangsa” melihatkan bagaimana perannya ini terhadap kepentingan rakyat khususnya rakyat Sumatera Barat sebagai pengkomsumsi Koran Singgalang secara umumnya. Semenjak dikeluarkannya ultimatum oleh pemerintah akan dinaikkannya BBM berita mengenai seputar BBM terus bermunculan dengan berbeda kategori baik sebagai berita hangat yang sedang terjadi, opini Masyarakat, dampaknya yang dirasakan masyarakat dan lainnya.
Setiap hari selalu ada tajuk yang bertemakan BBM maupun beritanya, khusunya semenjak Rabu, 7 Maret 2012 sampai kemaren hari Minggu 18 Maret 2012 setiap hari dan berita utamanya rata – rata tentang kenaikan BBM. Tanggal 7 Maret 2012 berita berjudul di halaman utama “BBM Naik April TDL Mei” yang membicarakan BBM naik kemudian diikuti kenaikan Tarif Dasar Listrik naik pula tahun selanjutnya, denagn kenaikan BBM bagaimana di Bukittinggi pertamak kurang diminati karena alasan masyarakat harganya yang begitu tinggi di bandingkan Premium. Padahalaman tiga bagian Info utama kembali diinfokan tentang BBM “ Polisi Siap amankan kenaikan BBM” karena kenaikan BBM akan memicu kenaikan harga bahan pokok lainnya dan rawan Kriminalitas.
 Kemudian halaman 15 bagian halaman untuk kabupaten Sawah Lunto  “Harga BBM naik, Tarif PDAM dinaikkan pula”  yang membiarakaan perusahaan daerah air Minum (PDAM) Sawahlunto akan mengajukan kenaikan tarif air apabila rencana pemerintah menaikkan harga BBM di tahun ini terjadi. Tapi sebelumnya halaman 12 bagian Serbaneka menampilkan “ Mendagri minta TP – PKK ikut sosialisasikan kenaikan BBM” Jakarta-Singgalang dengan adanya rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM) Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi meminta Tim penggerak PKK seluruh Indonesia ikut melakukan Sosialisasi.
Kamis 8 Maret 2012 bagaian Ekonomi Moneter Singgalang kembali menghadirkan berita tentang BBM yang berjudul “ Industri Terimbas kenaikan BBM dan TDL. Pada hari Jum’at 9 Maret 2012 pada Info Utama singgalang menampilkan gambar ketika ketua KAMMI yaitu Yudi Andrianto di DPRD berorasi menuntut kenaikan harga BBM. Dengan judul beritanya Puluhan Mahasiswa Tolak kenaikan BBM, puluhan mahasiswa berdemo menentang kenaikan BBM.  Pada bagian daeah khususnya Bukittinggi  memberitakan Kenaikan BBM memberatkan Masyaraakat, pemerintah telah berencana menaikkan BBM bersubsida pada april.
Kemudian pada hari minggu 11 Maret 2012  halaman kedua laman Utama BBM Naik, Rakyat kian Terpekik, bagaimana pengunjukn rasa sangat menentang kenaikan BBM, ditengah – tengah kesulitan ekonomi yang tak henti – hentinya. Dan terbit tulisan dari Firdaus Firman Mahasiswa program Magister perencanaan dan kebijakan Publik fakultas Ekonomi UI dengan Judul “ Pertanyaan Untuk Kenaikan BBM”
Apalagi pada hari – hari selanjutnya BBM menjadi judul besar di laman utama Singgalang. Selasa 13 Maret 2012 “ BBM Tidak Naik  Negara Terancam. Halaman 3 padang Singgalang, Gubernur Irwan Prayitno Awasi Pembelian BBM. Halaman 7 pada laman Opini “BBM Naik, Harga diri Turun” tulisan dari Abdullah Khusairi, Air di minum rasa duri, nasi di makan rasa sekan, BBM di beli rasa api, inilah pepatah yang tepat untuk menceritakan Nasob rakyat Indonesia.
Selanjutnya Rabu, 14 Maret  2012 “ BBM Naik Rp. 1. 500, bahwa DPR Menyetujui naiknya harga BBM Rp 1.500/liter yang berlaku per april. Persetujuan tercapai setelah rapat alotdi komisi VII selama hampir 10 jam. Kemudian halaman Ekonomi Moneter “ dampak kenaikan BBM harus di atasi, kemudian halaman wilayah Sawah Lunto Menjelang naik Harga BBM,Harga kebutuhan Pokok merangkak Naik”. Kamis 15 Maret 2012 “ BBM Mau Naik, SBY Kumpulkan Gubernur. Payakumbuh – Lima Puluh Kota “ Jalan Sumbar Riaudi Kawal Polisi “ Timbun BBM , Penjara tantangannya.tidak lepas dari itu berbagaai macam berita di ungkapkan mengenai BBM Jum’at 16 Maret 2012 Pasaman Barat “ Diungkapkan Penimbunan 3. 800 liter BBM”, Payukumbuh – lima Puluh Kota “ Jaringan Penyelundupan BBM Mulai terkuak”.
Sabtu 17 Maret 2012  bagian laman Pelangi “ Kenaikan BBM tidak terlalu Pengaruhi Industr dan di Serbaneka  Mengantisipasi Penimbunan BBM” Tingkatkan Pengawasan di SPBU. Berita tentang BBM terus dihadirkan Singgalang dalam berbagai cara, agar tidak terbebelah pihak dan kenaikan BBM yang sangat mengancam masyarakat terus di hadirkan. Untuk informasi. (Wahyu.SY)
Share this article :

Posting Komentar