Mohon Maaf Atas Ketidak Nyamanan Anda Dalam Mengakses Sebagian Link, Karena Masih Dalam Perbaikan
Home » » POLANTAS : PATUHI PERATURAN UNTUK MENCEGAH KEMACETAN

POLANTAS : PATUHI PERATURAN UNTUK MENCEGAH KEMACETAN

Written By andalas journal of history on Sabtu, 04 Februari 2012 | 20.01

PADANG, AJOH, 1 Februari 2012, terjadi banyak kemacetan diberbagai jalan di kota padang, seperti di Jl. S.Parman, yaitu didepan BASKO GRAND MALL, kemacetan yang terjadi karena banyaknya pengunjung yang mengunjungi Mall tersebut dan terbatasnya lahan parkir yang tersedia membuat pengunjung memarkir kendaraannya dibibir jalan didepan Mall tersebut, dan angkot dan bus kota yang berhenti sembarangan membuat kemacetaan bertambah parah. Tidak lama setelah kemacetan terlihat beberapa anggota Polisi Lalu Lintas atau POLANTAS yang segera mengurai kemacetan dan mengatur lalu lintas agar pengguna jalan mendapatkan kenyamanan dalam berkendara.
Salah seorang pengguna jalan, Rian Antoni (21) mengatakan “ Kemacetan ini sangat mengganggu kenyamanan, terutama jika bus kota yang berhenti sembarangan, dan itu dapat menghambat seluruh badan jalan dan membuat pengendaara lain meradang, hendaknya dilakukan tindakan tegas terhadap supir-supir bus kota tersebut ”. Setelah berusaha mendapatkan  keterangan dari pihak POLANTAS, akhirnya  salah seorang anggota POLANTAS mengatakan, “ kami sudah melakukan tindakan terhadap sopir bus dan angkot tersebut, namun mereka tidak jera walaupun sudah dikenakan hukuman berat berupa denda yang tinggi dan ancaman penjara “. Anggota POLANTAS tersebut juga mengatakan bahwa kemacetan sering terjadi di berbagai titik di kota Padang, terutama di pusat-pusat keramaian seperti di depan BASKO GRAND MALL, di depan PLAZA ANDALAS, di Jl. Jenderal Sudirman, dan beberapa titk di Jl. Bypass. “ Untuk itu kami selalu siaga jika terjadi kemacetan, karena sudah tugas kami untuk menjaga keamanan dan kenyamanan berlalu lintas, namun diperlukan juga kesadaran dari pengguna jalan agar mematuhi peraturan yang ada, karena dengan mematuhi peraturan maka keamanan dan kenyamanan tersebut akan mudah didapat ” kata anggota POLANTAS tersebut.(fauzan)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

MUHAMMAD FAUZAN
4 Februari 2012 pukul 06.55

polantasnya ga mau ngasi tau namanya karena waktu wawancara saya ga punya ID / KARTU PERS.

6 Februari 2012 pukul 22.04

makanya cepat2 kita buat kartu pers biar bisa kita seperti wartawan sungguhan,, kita belajar dan akan menjadi wartawan...amien..

Posting Komentar