Mohon Maaf Atas Ketidak Nyamanan Anda Dalam Mengakses Sebagian Link, Karena Masih Dalam Perbaikan
Home » » Ada Angsuran?

Ada Angsuran?

Written By andalas journal of history on Kamis, 01 Maret 2012 | 02.28

Suyono, seorang PNS Pemko Depok sedang terbaring tiga hari di rumahnya di kawasan Beji Depok, karena sakit maag.  Sakitnya itu kambuh karena stress memikirkan utangnya yang sudah banyak ke rekan-rekan kantornya, terutama Syahrul,  rekan kerja yang biasanya meminjamkan uang kepada teman-2nya di kantor.  Maklum,  PNS asal Padang ini juga punya banyak bisnis sampingan.
Pada hari ketiga, Suyono dikunjungi rekan-rekan kerjanya.  Mulanya ia nampak agak ceria. Tapi ia sedikit agak kaget, karena rupanya Syahrul adalah pimpinan rombongan itu. Yono takut  Syahrul meminta cicilan piutangnya ke Yono. Apalagi, saat bertemu, mewakili rekan-rekannya, Syahrul pun langsung menanyakan perkembangan kesehatan Yono dalam logat Minangnya yang kental? “ Ada angsuran, Yono?”.
Sontak Yono  kaget dan menjawab dengan muka tambah pucat.  “ Maaf Uda Syahrul, saya nggak punya uang sekarang. Untuk biaya rumah sakit ini saja,  belum ada duitnya. Tolong, Uda, saya minta ditunda lagi. Jika punya uang, pasti saya akan lunasi..”!!
Syahrul malah balik bertanya: ”saya hanya bertanya,  ada angsuran?.  Maksudnya ada angsuran penyakit kamu Yono?”. Lhaa..:)
Share this article :

Posting Komentar