Mohon Maaf Atas Ketidak Nyamanan Anda Dalam Mengakses Sebagian Link, Karena Masih Dalam Perbaikan
Home » » Steker Hangus Hambat Perkuliahan

Steker Hangus Hambat Perkuliahan

Written By andalas journal of history on Minggu, 04 Maret 2012 | 07.57


steker yang rusak di lokal G 1.9
PADANG, AJOH, Di Universitas Andalas perkuliahan dilaksanakan dengan menggunakan perangkat IT untuk berbagai keperluan, seperti menampilkan slide dan macromedia flash untuk mempresentasikan tugas-tugas dan bahan perkuliahan. Untuk mengaktifkan berbagai perangkat tersebut  diperlukan instalasi listrik yang teratur dan aman.
Berbeda halnya dengan ruang perkuliahan di gedung G tepatnya lokal 1.9, perkuliahan tidak efektif  dan membosankan karena hanya dilakukan secara lisan, Dosen berceramah dan Mahasiswa mendengarkan. Hal itu disebabkan oleh rusaknya Steker di lokal tersebut. Seperti pada saat perkuliah Jurnalistik Mahasiswa Sejarah 2010, perkuliahan tidak efektif karena dalam perkuliahan ini dibutuhkan sekali In Focus untuk menampilkan berita-berita hasil tulisan dari Mahasiswa, namun In Focus tidak bisa diaktifkan karena steker di lokal tersebut hangus dan tidak dapat digunakan lagi. Steker di lokal 1.9 tersebut sudah lama rusak, namun belum diperbaiki hingga saat ini sehingga perkuliahan yang memerlukan media In Fokus tidak bisa berjalan lancar karena In Focus tidak bisa diaktifkan.
Israr Iskandar, SS, M.Si. Dosen mata kuliah Jurnalistik, mengatakan bahwa kerusakan instalasi listrik di lokal 1.9 sangat menggangu sekali karena perkuliahan tidak dapat berjalan sesuai rencana pembelajaran mata kuliah Jurnalistik yang seharusnya dalam perkuliahan Jurnalistik tulisan-tulisan mahasiswa harus ditampilkan melalui In Focus. Beliau juga berpesan agar pihak yang bersangkutan segera memperbaiki Steker yang rusak tersebut sehingga perkuliahan yang efektif bisa terlaksana. (Fauzan)

Share this article :

Posting Komentar