Mohon Maaf Atas Ketidak Nyamanan Anda Dalam Mengakses Sebagian Link, Karena Masih Dalam Perbaikan
Home » » The Kmer’s Merahkan Stadion Teladan

The Kmer’s Merahkan Stadion Teladan

Written By andalas journal of history on Minggu, 18 Maret 2012 | 05.34


Logo The Kmer's
Vajar salah seorang anggota The Kmer’s District UNAND pendukung kesebelasan Semen Padang FC yang sangat fanatik mendukung tim yang berjuluk kabau sirah berlaga. Tidak peduli di kandang maupun tandang Vajar selalu menyempatakn diri untuk memberi dukungan penuh kepada tim kesayangannya. Termasuk laga yang mempertemukan PSMS Medan dengan Seman Padang FC. Vajar  ikut dengan rombongan The Kmer’s pusat  pergi ke Medan untuk memberi dukungan.
Kmer’s Mania sebutan untuk para supporter Semen Padang ini  bertolak dari Padang pada jumat sore (16/3) dengan menggunakan satu bus dan satu mobil avanza (seperti yang di kutip dari blog resmi The Kmer’s), perjalanan panjang tidak menyurutkan semangat para militan Semen Padang ini untuk mendukung tim kebanggan urang Minang, rombongan bukan hanya The Kmer’s pusat namun The Kmer’s SKETSA (Batusangka) juga ikut dalam rombongan, ditambah lagi The Kmer’s Medan dan The Kmer’s Tanah Rencong (Aceh) telah menunggu kedatangan rombongan The Kmer’s dari Ranah Minang.
Laga yang berlangsung pada hari minggu (18/3), merupakan pertandingan yang penting bagi anak asuh Nil Maizar, karena merupakan pertandingan lanjutan setelah Semen Padang absen bermain. Delapan pemain utama Semen Padang di panggil TIMNAS U-21 yang bertanding di Brunai Darussalam untuk memperebutkan piala Hasanah Bolkiah, dan TIMNAS Senior yang menjalani laga terakhir pra piala dunia melawan Bahrain. Pertandingan merupakan pertandingan terakhir di putaran awal Indonesia Premier League (IPL). Pertandingan ini juga akan menentukan klasemen pada putaran awal liga, jika Semen Padang berhasil merebut poin penuh dalam laga melawan PSMS Medan, maka Semen Padang FC akan naik ke puncak klasemen yang saat ini di duduki oleh Persibo Bojonegoro.
Kepergian rombongan The Kmer’s Mania juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dengan suporter tuan rumah (Smeck Holigan, Kampak FC, dan PSMS Medan Fans Club). sambil menyelam minum air, rombongan yang menempuh jalur melewati Pekanbaru menyempatkan diri ke sekretariat Asykar The king (supporter PSPS Pekanbaru) untuk bersilahturahmi dan istirahat sejanak.
Mendukung Mak Itam (panggilan untuk Edwar Jr.) dan kawan-kawan merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan kawan-kawan The Kmer’s. Baik mereka berada di kasta tertinggi maupun sedang terpuruk di divisi utama, kami selalu setia memberi dukungan penuh terhadap mereka. Terlebih jika pertandingan itu berlangsung di kandang lawan rasa cinta terhadap Semen Padang  akan jauh lebih terasa. Seperti saat ini jarak Padang-Medan yang jauh tidak membuat saya patah semangat untuk memberi dukungan untuk Mak Itam dan kawan-kawan. Kabau Sirah tidak akan berjuang sendirian kami akan menemani mereka untuk memberi dukungan. Semoga dengan begini Semen Padang FC bisa mencuri poin penuh dari kandang lawan dan kembali menduduki peringkat pertama dan buat bangga Ranah Minang Kabau Sirah.” Begitulah komentar yang di sampaikan oleh vajar dengan penuh semangat.(Ilham)
Share this article :

Posting Komentar